Sabtu, 13 Oktober 2012

Kenikmatan ndek dunia ...........!!!!!!!!!!!


Pantai Pasir Padi (Foto: bangkatour)
Pantai Pasir Padi (Foto: bangkatour)
BANGKA Belitung (Babel) saat ini semakin populer di kalangan wisatawan. Lokasi yang menjadi latar belakang film Laskar Pelangi ini terkenal dengan berbagai wisata pantai indah yang memiliki keunikan tersendiri.


Pantai unik yang terdapat di Babel, di antaranya Pantai Pasir Padi dan Pantai Romodong. Pantai Pasir Padi adalah salah satu pantai yang terdapat di daerah Air Itam. Pantai ini merupakan salah satu kawasan yang memiliki potensi wisata sangat indah di Pangkalpinang. Jika selama ini pasir pantai dikenal memiliki struktur tidak padat, berbeda dengan pasir di pantai ini. Kepadatan pasir pantai inilah yang membuat pantai ini menjadi semakin unik.

Para wisatawan tidak hanya dapat menyusuri pantai dengan berjalan kaki seperti di pantai-pantai lainnya, juga dapat menyusurinya dengan menggunakan kendaraan roda dua, bahkan roda empat. Oleh karena itu, tempat ini menyediakan fasilitas motorcross bagi Anda pencinta otomotif.

Letaknya yang berjarak 8km dari pusat Kota Pangkalpinang membuat banyak wisatawan mengunjungi tempat ini, tidak hanya lokal juga dari luar Babel. Pada hari libur, jumlah wisatawan bahkan mencapai ribuan. Berbagai aktivitas pun dapat dilakukan di pantai ini, seperti bermain pasir pantai, main layang-layang, ataupun hanya menikmati udara pantai dan semilir angin yang berhembus.

Berbeda dengan keunikan Pantai Pasir Padi, Pantai Romodong memiliki keunikannya tersendiri. Pantai ini terletak 18km dari Kota Belinyu atau sejauh 90km dari pusat Kota Pangkalpinang. Dalam perjalanan menuju Pantai Romodong, para wisatawan akan disambut dengan sebuah keunikan khas pantai ini. Dua buah batu granit besar yang tingginya mencapai 10 meter yang berdiri kokoh di kiri-kanan jalan akan menyambut wisatawan bagaikan sebuah gerbang. Berjarak sekira 600 meter dari gerbang tersebut, barulah kita dapat menemukan pesona tersembunyi dari pantai ini.

Pasir putih halus yang padat menghampar seakan-akan menarik wisatwan untuk menelusurinya. Pantai inipun memiliki air yang begitu tenang. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa pulau kecil yang mengelilingi pantai dan berfungsi menahan ombak besar menerjang kawasan ini, seperti dilansir laman visitbangkabelitung.

Pantai ini memiliki keseluruhan panjang sekira 4km. Letaknya yang menghadap ke arah barat menjadikan pantai ini sangat pas dikunjungi untuk menikmati tenggelamnya matahari. Matahari jingga di tengah langit dengan hamparan pasir putih halus dan air laut yang sebening kristal menjadikan pantai ini sebuah paket wisata yang indah.

sumber ;http://travel.okezone.com/read/2012/10/05/408/699840/surga-pantai-di-negeri-laskar-pelangi

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates