Sabtu, 23 Februari 2013

TIPE X

Cerita sedikit, ketika saya menyaksikan konser di Lap.Pandapa Kuningan Jawa Barat, kebetulan bintang tamunya yaitu band SKA yang mungkin anda semua pasti tau. Ya benar sekaleee TIPE-X, lagu-lagunya sangat enak untuk berjoget. Dari situ saya mulai menyukai band yang beraliran SKA. SKA sendiri adalah aliran/genre musik yang berasal dari JAMAICA pada akhir 1950-an. Berikut adalah nama-nama band SKA yang berasal dari INDONESIA.

  • TIPE-X - Band ini dibentuk pada bulan September 1995. Kini TIPE-X sudah menjadi band SKA ternama di INDNONESIA dengan hits nya Mawar Hitam, Ciuman Pertama, dan sekarang yang sedang booming yaitu BOY BAND
  • SOULJAH - Band yang mempunyai personil Danar pada Vocal, Sa'id pada toasting, Renhat pada Bass, Bayu pada Guitar, David pada keyboard, Vino pada saxophone awalnya adalah suatu band yang fokus pada aliran ska, namun pada 1998 mereka lebih memilih reggae,
  • YOUNGSTAR CITY ROCKER - Band ska satu ini, band asli kota Malang. Band ini menamai aliranya SKArema, SKA + Arema kali, band ini terkenal dengan lagunya shake your hand, step back and other.
  • HEAVY MONSTER adalah band yang terbentuk di kota Pahlawan Surabaya pada bulan September sekitar tahun 1998 Silam. Bermula dari berkumpulnya empat orang yang mempunyai keinginan untuk bermain musik. Formasi saat itu Irhan main gitar , Rois Vokal, Heri pada bass, dan Herman main drum, dengan membentuk sebuah band. yang membuat perpaduan antara ska, reggae, swing, punk, rock. Beberapa band luar negeri seperti The Specials, Madness, Operation ivy, Bob Marley And The Wailers, The Slackers, Rancid.. adalah sebagian kecil yang menginspirasi gaya bermusik racikan mereka. lagu lagu band ini enak banget buat joget joget pas konser, enjot the music.

  • Shaggydog adalah sebuah band yang terbentuk di Sayidan-sebuah kampung dipinggir sungai di tengah kota Jogja-yang nyaman dan damai. Pada Tanggal 1 Juni 1997, band yang beranggotakan Heru, Richard, Raymond, Bandizt, Lilik & Yoyo' ini sepakat untuk menyebut musik yang mereka mainkan sebagai “Doggy Stylee” ; perpaduan antara beberapa unsur musik seperti ska, reggae, jazz, swing dan rock n’ roll, bahkan sampai rock yang di-mix secara special oleh 6 orang bartender ini.
    Cherry Poppin Daddies, Hepcat, Bob Marley, Song Beach Dub Allstars merupakan sebagian kecil dari band-band yang meng-influence Shaggydog. Yang lain? Pahit manis hidup adalah inspirasi mereka.
  • Band yang berasal dari Jakarta ini, memiliki base camp di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Mereka biasa memainkan musik dengan genre Rock Steady dan Ska. Berdirinya Monkey Boots berawal dari keinginan sekumpulan anak muda untuk membentuk sebuah band dengan genre musik Ska. Monkey Boots dipilih sebagai nama band dikarenakan menurut Dennny sang vokalis nama tersebut telah melekat pada figur band.
    Band yang berdiri pada tahun 2004 ini, memiliki personil Denny, Edwin, Akbar, Adam, Renato, Reonaldo, Hadaru dan Indra. Sebenarnya hanya Handaru dan Edwin yang tersisa dari pendiri Monkey Boots, namun seiring berjalannya waktu bergabunglah beberapa personil yang lain hingga lengkap kembali.
    Monkey Boots memiliki jam terbang yang tinggi, seperti sering tampil pada even-even kampus maupun dalam acara-acara scooter. Merekapun menjadi salah satu band yang tampil pada acara Reggae terbesar se-Asia Tenggara yaitu Indonesia Reggae Fest 2011.
SUMBER ASLI

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates